Senin, 21 April 2014

Tazmania Devil-Si Monster Lucu dari Warner Bros


Satu lagi tokoh kartun produkssi Warner Bross yang sudah "Cukup Umur". Meskipun sebagian besar produksi dari Warner Bros memang diperuntukan bagi usia anak-anak, namun Usia dari Tokoh Kartunnya Sendiri jarang yang "anak-anak". salah satunya Tazmania.

Usia Taz, sapaan yang biasa digunakan untuk monster kecil ini memang tidak setua Loney Tones yang juga sama-sama produksi Warner Bross. Tokoh si monster kecil ini "dilahirkan" oleh para kreatif Warner Bross pada 1991M. Karya Warner Bross ini kemudian ditayangkan di Amerika melalui sebuah saluran televisi, bernama FOX. Serial kartun Tazmania ditayangkan pada 1991 hingga 1995.

Pada dasarnya anak-anak sangat menyukai warna-warna cerah. Itulah sebabnya mengapa mereka sangat menggemari balon warna-warna cerah juga membantu terbentuknyapribadi yang ceria. Maka bukanlah salah satu hal yang mengejutkan jika anak-anak juga sangat suka fil-film kartun.

Seperti sudah sebuah keharusan, bahwa membuat film kartun haruslah memiliki bentuk tokoh yang unik dan warna-warna yang cerah disetiap tayangannya. begitupun yang terjadi pada Taz. Warna dominan pada tokoh ini memang tidak terlalu cerah. Ia tidak kuning, tidak juga biru. Tazmania adalah tokoh kartun anggota tubuhnya berwarna coklat. Meskipun demikian warna coklat pada Taz sedikit banyak mengingatkan anak-anak pada warna cokelat jajanan kegemaran mereka. sehingga mungkin karena alasan itulah Taz tetap digemari.

Tazmania -Devil dari Warner Bross

Berbeda dengan para pendahulunya di Warner Bross, Tazmania adalah tokoh kartun yang memiliki jati diri ssebagai setan atau devil. Digambarkan bahwa Taz adalah sosok hantu dari Pulau Tasmania. Pulau Tasmania, yang menjadi Inspirasi Terciptanya sosok Taz ini berada di Australia.Terletak pada jarak 240 km sebelah selatan Australia.

Meskipun seorang devil, Tazmania tidak terlihat mengerikan dan justru kerap berbuat kekonyolan. sifatnya cenderung konyol dan aneh. Tazakan menunjukan bahwa ia bisa berbicara normal pada orang yang dikehendakinya. Ciri khasnya adalah berputar. Ia juga sering menghasilkan pusaran dikakinya sewaktu ia berputar, seolah ia terlihat tengah berjalan diatas angin.

Aslinya Sama Sekali Berbeda

Mungkin tidak semua orang tahu mengapa ada tokoh Taz si monster kecil ini. Apakah tokoh ini benar hasil imajinasi saja atau memang ada sejenis mahluk yang dijadikan sebagai tokoh si monster kecil ini.

Karakter tazmanian devil memiliki kaitan dengan sejenis hewan di negara bagian Tasmania, Australia. Namun demikian binatang dan karakter Looney Tunes ini memiliki nama yang sama, tetapi baik bentukl dan sifatnya jauh berbeda. jadi, tokoh si monster ini terinspirasi dari sejenis hewan khas yang hidup dinegara bagian Tasmania Australia.

Tazmanian devil (Sarcophilus harrisii) adalah jenis mamalia marsupilai yang bersifat karnivora atau memakan daging. Binatang yang berbentuk seperti tikus dan beruang ini relatif tenang, menyendiri saat berburu, namun sering bersifat sosial saat menghabiskan makanannya.


Tazmania devil memiliki ukuran kuranglebih sebesar anjing, berbulu hitam bergaris putih atau abu-abu pada lingkar dadanya.
Binatang ini memiliki ekor dengan panjang sekitar setenah panjang badannya. kedua kaki belakangnya sedikit lebih pendek dibanding dua kaki depan, sehingga binatang ini termasuk lambat dikelompok karnivora, yaitu berlari dengan kecepatan rata-rata 13 km/jam saja.

1 komentar: